Jumat, 02 Juli 2010

Penganut LDK Diminta Pindah

Penganut LDK Diminta Pindah
08 Dec 2009

* Media Indonesia
* Nasional

KETUA MUI Temanggung, Jawa Tengah, KH Yakub Mubarok, kemarin, mengharapkan penganut LDII dan warga Desa Tl-ogowero. Kecamatan Bansari, berdamai.Harapan itu terkait dengan peristiwa perusakan dan pembakaran tempat ibadah aliran Islam LDII di tempat itu pada Minggu (6/12) lalu. Perdamaian antara LDII dan warga setempat, menurut Yakub, bisa dimulai jika LDII dengan sukarela memindahkan tempat ibadah mereka ke daerah lain yang lebih bisa diterima warga.

Yakub menilai sikap LDII yang minoritas dan tertutup membangun tempat ibadah di daerah yang mayoritas penduduknya penganut aliran ahlusunah waljamaah adalah tidak tepat.

"Permasalahannya warga setempat yang mayoritas penganut ahlusunah waljamaah tidak bisa menerima keberadaan tempat ibadah LDII di daerah mereka. Karena itu, solusi terbaik adalah kerelaan penganut LDII untuk tidak mendirikan tempat ibadah di daerah itu." (TS/N-2)

(www.bataviase.co.id)

1 komentar:

  1. Wynn Las Vegas announces 2021 launch of "Dining & Entertainment" - JamBase
    The Wynn 의왕 출장샵 Las 원주 출장샵 Vegas will 원주 출장샵 join the Wynn Rewards loyalty program for dining and entertainment events that provide members 동두천 출장안마 with a 진주 출장샵

    BalasHapus