Senin, 05 Juli 2010

MUI Jambi : LDII Anut Ajaran Islam Jam'iyah

Kapanlagi.com - Majelis Ulama Indonesia (MUI) Jambi menyatakan ajaran yang dianut oleh Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) di daerah itu berasal dari ajaran Islam Jam`iyah, satu dari enam aliran sesat yang difatwakan MUI pusat.

Ketua MUI Jambi, Prof DR Sulaiman Abdullah di Jambi, Senin menjelaskan, LDII itu adalah aliran kelompok atau organisasi Islam pada Orde Baru (Orba) bernama Lembaga Karyawan Republik Indonesia (Lemkari) yang menganut paham Islam Jam`iyah.

Aliran tersebut oleh MUI dinyatakan sesat, karena dalam praktek atau melaksanakan ibadah kesehariannya tidak mau menyatu dengan umat Islam lainnya, atau mereka sholat dan melakukan kegiatan di tempat dan masjid yang mereka bangun sendiri.

Setelah reformasi kelompok tersebut mengganti nama dari Lemkari menjadi LDII, dan paham yang mereka anut tetap mengacu pada ajaran Islam Jam`iyah.

Di Provinsi Jambi jumlah pengikut LDII itu cukup banyak dan tersebar hampir di semua kabupaten dan kota, namun keberadaan mereka tetap dalam pengawasan tim Pengawas Agama dan Kepercayaan Masyarakat (Pakem) beranggotakan dari berbagai instansi terkait.

LDII secara ibadah dan syahadat belum tampak penyimpangan yang mencolok atau bertentangan keras dengan ajaran Islam seperti ajaran Al-Qiyadah yang mengakui pimpinannya Rasul, sehingga keberadaan mereka tidak begitu ditentang dan meresahkan umat Islam lainnya.

Sulaiman mengatakan, dalam kegiatan ibadah dan kesehariannya LDII tidak mau menyatu dengan umat Islam lainnya dengan mengeklusifkan diri, hal itu jelas bertentangan dengan ajaran Islam yang menyatakan umat Islam itu bersaudara. (*/cax)

(www.kapanlagi.com)

1 komentar:

  1. Did you hear there's a 12 word phrase you can communicate to your man... that will induce deep feelings of love and impulsive attraction for you buried inside his heart?

    That's because deep inside these 12 words is a "secret signal" that fuels a man's instinct to love, please and look after you with all his heart...

    12 Words That Fuel A Man's Desire Impulse

    This instinct is so built-in to a man's brain that it will make him work better than before to take care of you.

    Matter of fact, triggering this influential instinct is absolutely binding to getting the best ever relationship with your man that the instance you send your man a "Secret Signal"...

    ...You will soon notice him expose his mind and heart to you in a way he haven't experienced before and he will identify you as the only woman in the galaxy who has ever truly fascinated him.

    BalasHapus